Tips Memiliki Suara Merdu




Pasti semua orang menginginkan suara yang bagus apalagi bagi seseorang yang hobby nya bertilawah, berkasidah dan menyanyi berikut ini cara-cara agar anda memiliki suara bagus tersebut:

1.Bangunlah pagi-pagi sekitar setelah subuh, masukan ke2 jari telunjuk anda ke dalam tenggorokan dan biarkan lendir_lendir dalam tenggorokan anda keluar. Tapi ingat jgn dulu sikat gigi, karna apabila anda telah sikat gigi terkadang lendir-lendir dalam tenggorokan anda jarang keluar.

2. Teteskan sdkit air ke dalam hidung anda, dan nantinya lendir dalam tenggorokan dan juga hidung keluar derngan sendirinya

3.Minumlah air hangat ketika tengah malam, tapi jangan langsung diminum kumurlah terlebih dahulu. kumur dengan menadahkan keatas terus rasakan air itu sampai terasa di tenggorokan dan telan sedikit demi sedikit.

4. Perbanyak minum air putih minimal 8 gelas sehari. Setiap kali bangun tidur, usahakan agar anda meneguk air putih terlebih dahulu sebanyak satu gelas. Karena air putih mampu menyehatkan tubuh dan suara lebih jernih.

5. Jagalah makanan juga minuman anda. jangan terlalu makan makanan yang bersantan, minyak terlalu banyak, Perbanyaklah mengkonsumsi buah-buahan segar yang banyak mengandung air. Dengan begitu kebutuhan gizi tubuh akan terpenuhi dan kualitas suara pun akan lebih baik. , dan terakhir jangan meminum air es.

Suara baguspun tidak cukup dengan hanyya bermodalkan suara bagus, tapi juga harus di seimbangkan dengan nafas yang panjang. Dan ini caranya:

1. Masukan muka anda kedalam air,dan teriaklah didalam air lakukanlan beberapa kali. Setelah itu cobalah dengan menyanyikan lagu yang bertempo panjang.

2. Taruhlah 1 buah lilin dengan jarak 10cm coba anda tiup, dan terus tambahkan jaraknya. Ini juga akan membantu nafas anda menjadi panjang

3. Rajin-rajinlah lari pagi agar nafas anda jauga stamina anda lebih kuat lagi, hal ini akan membantu anda disaat-saat anda nanti manggung

Dari sekian tips-tips ini telah saya coba sendiri dan alhamdulillah bermanfaat sekali. Sekian tips-tips yang dapat saya bagikan pada anda semua semoga bermanfaat.